Mas Ashraff Sigid akan membahas Rahasia Keris Prabowo Subiyanto, Saat Kampanye di Solo. Berita ini sempat viral beberapa hari belakangan ini tentang Capres no urut 02. Prabowo mendapatkan Keris Dapur Pasopati dan memiliki pamor keleng.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mendapat hadiah sebilah keris dari seorang empu. Keris itu diserahkan langsung oleh pembuatnya, Empu Totok Brojodiningrat kepada Prabowo saat kampanye di Stadion Sriwedari Solo, Rabu 10 April 2019.

Totok menyerahkan keris itu di saat Prabowo tengah berorasi di atas panggung. Dia maju menemui Prabowo dengan ditemani beberapa orang, termasuk Fadli Zon. Selama ini Fadli memang dikenal sebagai salah satu kolektor keris.

Saat itu, Prabowo tengah mengeluhkan perlakuan tidak adil yang dirasakannya. Dia mengaku dipersulit untuk melakukan kegiatan kampanye. Melihat Empu Totok masuk panggung, Prabowo menghentikan orasinya. “Sebentar, ada yang mau memberikan keris,” katanya.

Empu Totok yang membawa keris itu lantas mendekati Prabowo dan menyerahkan keris itu kepadanya. Prabowo terlihat cukup serius memperhatikan wujud keris itu.

Tangannya lantas memegang gagang keris dan mencabutnya berlahan-lahan. Kemudian dia mengacungkan keris itu. “Namanya keris Garuda Yaksa,” kata Prabowo.

Prabowo lantas memasukkan kembali keris itu ke dalam sarungnya dan menyerahkan kepada asistennya. Dia juga terlihat sempat berbincang dengan Begug Purnomosidhi, bekas Bupati Wonogiri yang juga kolektor keris.

Dalam kampanye itu, Prabowo memperoleh beberapa hadiah dari para pendukungnya. Salah satunya adalah lukisan batik bergambar dirinya, yang diberikan oleh salah satu pendukung dari Pekalongan. Dia juga mendapat dua kantung plastik berisi uang hasil saweran para peserta kampanye.

=================================================
Konsultasi Tosan Aji :
0811 – 2888 – 540 (WA/SMS/TLP)
=================================================

 1,033 total views,  4 views today