Jaran goyang merupakan sebuah istilah yang banyak dikenal oleh masyarakat sebagai ilmu pengasihan atau ilmu pelet saja, yakni sering disebut sebagai “Ajian Jaran Goyang” atau ilmu pelet jaran goyang. Tak jarang juga menggunakan media seperti Mustika berkhodam datau suatu benda bertuah lainnya untuk menyimpan energi pengasihan dari Ajian Jaran Goyang ini.

Nah dalam video ini, RM. Ashraff Sigid akan memberikan pengetahuan terkait jaran hal ini. Jaran goyang yang selama ini sangat fenomenal dan melegenda, ternyata merupakan sebuah Dhapur Pusaka yang juga memiliki tuah sebagai pengasihan, kewibawaan dan kepercayaan diri.

Lantas Bagai manakah Bentuk Kerisnya? Apakah ada ricikan tertentu? Ataukah memiliki ciri khas tersendiri.
Iya, keris Jaran Goyang memiliki ciri khas tersendiri. Hal ini bisa anda lihat. dari keris dhapur jaran goyang ini, yang identik dengan Luk 7 nya.

Kemudian ciri khas yang lainnya yang terdapat dalam Pusaka ini adalah Anda bisa lihat dibagian sor-sorannya. Di bagian tengah kebawah terdapat rincikan yaitu pijetan dan gandenya lugas. Kesan yang terlihat dari keris jaran goyang ini adalah kesederhanannya.

Sejarah Keris Jaran Goyang Diciptakan

Sesuai sejarah yang tertulis dalam serat Babad Tanah Jawa, Jaran Goyang diciptakan pertama kali sejak era Majapahit. Yang mana di zaman tersebut. Kerajaan yang memang fokus di dunia pemerintahan dan perang memperkuat pertahanan.

Penduduk kala itu kurang memperhatikan hal – hal yang berkaitan dengan dunia Asmara.Oleh karena hal tersebut, kemudian sang Empu berinisiatif untuk menciptakan sebuah karya seni dengan melihat lingkungan sekitarnya yang sangat kurang tentang Asmara. Maka muncullah keris dapur jaran goyang, yang membangun sebuah mindset emosional cinta kasih antar sesama manusia dan lawan jenis.

Dari sejarah tersebut sampai sekarang, tradisi tersebut sudah mendarah daging dari generasi ke generasi. Masyarakat sangat percaya dengan kegunaan keris ini adalah untuk Asmara atau Pengasihan. Mendekatan dan pemikat lawan jenis, Kewibawaan, Kepercayaan Diri dan Penunduk.

Note : Untuk Pemaharan atau konsultasi terkait Pusaka yang menjadi koleksi Anda. Silahkan Menghubungi R.M Ashraff Sigid dinomor : 0811 – 2888 – 540 (WA/SMS/TLP).

 2,888 total views,  41 views today